Co-Working Barito Teras

Office Container Lantai 2
Unit No. 2-1 Jl. Lamandau IV No. 16 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12130

Follow us on IG

@plustik.id

Send Your Mail

[email protected]

Samsonite Luggage Trade-In Sukses Aspal 100.000 Paving Block Hasil Daur Ulang

koranindopos.com – Jakarta. Melanjutkan kesuksesan luar biasa dari program ikonik Samsonite, Luggage Trade-in yang mengajak pelanggan untuk menukarkan koper favorit mereka dan menikmati harga spesial dari Samsonite NIAR, ENWRAP, dan VOLANT pada 7 September – 9 Oktober lalu, Samsonite – brand koper, perlengkapan, dan aksesori perjalanan terbesar dan ternama di dunia – menutup program ini dengan mendaur ulang bahan plastik menjadi paving block dan memasangnya untuk melindungi mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara. Hal ini turut menjadi penutup dari program Luggage Trade-in yang menjadi strategi Samsonite dalam menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) secara menyeluruh selama tahun 2022.

Tahun ini, Samsonite Indonesia kembali melanjutkan kerjasamanya dengan Yayasan WWF Indonesia, sekaligus bermitra dengan organisasi lingkungan lokal, PlusTik dan Robries Gallery. Kedua organisasi tersebut telah memiliki banyak pengalaman dalam menunjukkan peran dan kontribusinya dalam mendorong dampak yang menyeluruh, serta menghasilkan kampanye yang sukses dalam melindungi lingkungan.

Berbicara kepada pers saat acara instalasi di Jakarta Utara hari ini, Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia mengatakan, “Komitmen terhadap inovasi dan keberlanjutan dibangun sudah menjadi bagian dari sejarah kami. Seiring dengan perkembangan dunia traveling, brand kami juga terus memimpin dengan memberi contoh melalui komitmennya dalam mengedepankan praktek keberlanjutan. Hal ini juga kami tunjukkan lewat berbagai  solusi dan program perjalanan yang dirancang khusus dengan mempertimbangkan pelanggan serta dampaknya pada lingkungan. Produksi upcycle dan pemasangan paving block merupakan bukti komitmen yang kuat dalam memainkan peran kami demi mendukung kelestarian lingkungan.”

Turut menghadiri acara, Reza Hasfinanda, Founder PlusTik menjelaskan, “Di PlusTik, kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang kami lakukan bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah plastik. Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa ikut serta dalam kampanye penuh makna yang menyoroti pentingnya produk daur ulang untuk membantu mempertahankan lingkungan dan komunitas kami. PlusTik dan Samsonite memiliki semangat yang sama dalam mengusung keberlanjutan, oleh karena itu, kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar dalam melindungi dan melestarikan lingkungan.”

Sumber : https://koranindopos.com/ekonomi/bisnis/samsonite-luggage-trade-in-sukses-aspal-100-000-paving-block-hasil-daur-ulang-25033/